MONTFORTAN INDONESIA

Kawanan Kecil yang Berziarah dalam semangat Santo Montfort, untuk Membaharui Iman Kristiani dan Menjadi Berkat bagi Dunia

Visi Misi SMM Indonesia

Rumah Provinsialat Bandung

Rumah ini dibeli tahun 1985 berkat usaha P. Piet Derckx, SMM. Pada mulanya biara ini berfungsi sebagai rumah formasi awal (Novisiat) untuk para calon Montfortan. Pada tahun itu novisiat pindah dari Sintang ke Bandung. P. Wim Peeters menjadi magister pertama Novisiat di tempat ini. Oleh karena jumlah calon novis Montfortan makin bertambah, maka pada tahun 1990, rumah ini diperluas. Masa novisiat di tempat ini berlangsung sampai tahun 2002, karena tanggal 6 Mei 2002 ketiga belas novis SMM pindah ke Ruteng.  

Selanjutnya Rumah di Gunung Kencana ini kemudian menjadi Komunitas Pastoral (KOMPAS) untuk frater skolastik yang menyelesaikan TOP. Namun, seiring mulai dibentuknya “Seminari Montfort” di Malang, maka sejak tahun 2004 frater yang pulang TOP tidak lagi ke KOMPAS Jln. Gunung Kencana dan belajar di FF UNPAR melainkan ke Malang dan belajar di STFT Widya Sasana Malang. Tahun berikutnya tepatnya, 6 Juni 20105 frater skolastik di Seminari Montfort Surya Sumantri 83 pindah ke Malang. Sejak tidak lagi menjadi rumah formasi, rumah provinsialat Bandung menjadi rumah induk. 

 

SERIKAT MARIA MONTFORTAN-INDONESIA 2018 Frontier Theme